Google Ad

Saturday, July 14, 2012

Resep Kepiting Lada Hitam



Kepiting..pasti banyak yang suka ya..termasuk aku..hihi...dari dulu penggemar kepiting. Cuma..kalau makan kepiting di restoran yang lumayan enak gitu kok muahalnya minta ampun..pasti ratusan ribu gitu, padahal..masak kepiting sendiri tuch gak susah lho..malah lebih praktis dan cepat daripada masakan daging2 an. Paling gampang tuch di masak saus2 yang udah biasa kita makan di restoran ya..kayak kepiting saus asam manis,saus tiram, saus padang,,,,,,,, dan salah satu favoritku dan suami adalah kepiting saus lada hitam ini..rasanya khas..pedas2 lada hitam..yummy dech pokoknya..mau coba..silahkan:

Bahan :
1 kg kepiting yang masih hidup ya ,bersihkan lalu goreng sebentar di minyak panas dan banyak,  ( belah jadi dua tapi jangan sampai putus..biar bumbu meresap )
1 buah bawang bombay, iris tipis
2 siung bawang putih, geprek
Jahe 2 cm, geprek
Lada hitam 1 sendok makan, ulek kasar
Saus tiram 2 sendok makan
Kecap manis 1 sendok  makan
Gula pasir 1/4 sendok teh
Garam secukupnya
Daun bawang2 batang iris serong

Cara Membuat :
Tumis bawang bombay, bawang putih, jahe dengan margarin hingga harum, masukkan merica hitam, tumis sebentar lagi, lalu masukkan kepiting, beri sedikit air. Masukkan bumbu2 lain. Cicipi sampai rasanya pas..masak sebentar hingga bumbu meresap di kepiting. Sajikan hangat.



Kemaren beli kepiting dua kg, di masak jadi dua macem..lada hitam dan asam manis..kalau yang asam manis..resepnya sama ya..kayak bikin asam manis lain , kayak udang ,cumi atau gurame..cuma tanpa sayuran...resepnya bisa di search di blogku ini..ada kok..^^


2 comments :

  1. Tadi malam di eksekusi resep mbak diah... manteeppp suami bilang enak banget ^^ makasiih mbak resepnya....

    ReplyDelete
  2. Pas banget, temen2 team telah klar nyelesaiin pekerjaan ingin santai dan makan bareng2. Pinginnya makan seafood dimasak sendiri, kebetulan sy jadi chef abal2nya. Browsing resep seafood, ee... ketemu resep mbak Diah, langsung eksekusi. Temen2 pada diem semua menyantap hasil masakan saya, sayapun diem karena saya tahu kalau masakan saya tidak kalah dengan masakan resto, karena penyajian platingnya sy bikin sedemikian rupa seperti di resto. Tak lama kemudian mereka bersuara bareng2, ....wah mantabbb.... Enak banget. Makasih mbak Diah

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel